31.7 C
Medan
Tuesday, February 27, 2024

CATEGORY

Internasional

Joe Biden Minta Gencatan Senjata di Gaza Dimulai Senin Depan

Di tengah meningkatnya krisis kemanusian di wilayah Palestina, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berharap gencatan senjata di Gaza, Palestina, segera dilaksanakan pada Senin mendatang. Apalagi beberapa negara telah seperti Mesir, Qatar, Amerika Serikat, Perancis dan negara lain telah bertindak sebagai perantara bagi Israel dan Hamas, agar menghentikan pertempuran.

Israel Bom Bardir Hizbullah di Lebanon Timur

Sejak perang di jalur Gaza, Militer Israel menyerang target-target Hizbullah di dekat kota Baalbek, Lebanon bagian timur. Serangan inipun menjadi serangan pertama Israel terhadap wilayah Lebanon bagian timur sejak serangan lintas perbatasan meningkat selama lima bulan terakhir.

Konflik Timur Tengah Meluas, Kemenlu Pantau Kondisi WNI, WNI di Lebanon Selatan Sempat Direlokasi ke Shelter KBRI

Kondisi di Timur Tengah semakin chaos. Eskalasi kekerasan kian meningkat usai agresi militer Israel di Gaza. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI pun kini terus siaga memantau kondisi para WNI di daerah-daerah konflik tersebut.

20 Ribu Penduduk Spanyol Aksi Dukung Gaza, Sekutu Israel Stop Bantu UNRWA

“Memotong bantuan bagi 2 juta orang di Gaza adalah hukuman kolektif.” Pernyataan itu dikeluarkan Ketua Badan Pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA) Philippe Lazzarini. Sikap itu muncul setelah Amerika Serikat (AS) dan negara-negara sekutunya memutuskan untuk menghentikan bantuan ke lembaga yang dipimpinnya

Icon of the Seas Berlayar, Bahan Bakarnya Dikritik

Icon of the Seas, kapal pesiar terbesar di dunia, mulai berlayar. Pelayaran perdana pada Sabtu (27/1) tersebut dimulai sebelum matahari tenggelam dari Miami, Florida, AS, menuju beberapa wilayah di Karibia. Atlet sepak bola Lionel Messi didapuk sebagai ikon resmi kapal itu. Dia ikut hadir dalam acara peresmian yang digelar Kamis (25/1).

Menlu Retno Walk Out saat Israel Pidato di PBB

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan aksi walk out saat Duta Besar (Dubes) Israel untuk Amerika Serikat dan PBB, Gilad Erdan menyampaikan pendapatnya dalam Open Debate Dewan Keamanan (DK) PBB terkait krisis Israel-Palestina, Rabu (24/1) waktu setempat. Menlu meninggalkan ruangan bersama sejumlah diplomat dari negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Konflik Timur Tengah Makin Meluas, Israel-AS Saling Serang dengan 4 Negara

Ketegangan regional kian meningkat imbas perang di Gaza. Israel, AS melancarkan agresi dengan kelompok-kelompok yang didukung Iran di empat negara pada Sabtu (20/1). Yaitu Lebanon, Yaman, Iraq dan Syria. Pihak-pihak terkait saling mengecam dan melontarkan ancaman balasan.

Tiongkok Usul Konferensi Global untuk Gaza, AS Minta Israel Kurangi Serangan Militer

Tiongkok menyerukan konferensi perdamaian internasional berskala lebih besar untuk mengatasi perang di Jalur Gaza. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi Minggu (14/1) malam, usai berbicara dengan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry di Kairo.

Konflik di Timur Tengah Makin Meluas, Hizbullah Tingkatkan Serangan ke Israel

Suara sirene meraung di wilayah utara Israel Sabtu (6/1). Itu terjadi setelah Hizbullah menembakkan puluhan roket dari Lebanon ke pangkalan militer Israel di utara. Serangan roket itu terjadi sehari setelah pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan, kelompoknya harus membalas pembunuhan wakil pemimpin politik Hamas, Saleh Al Arouri, Selasa (2/1) lalu.

Ngotot Lanjutkan Perang demi Hancurkan Hamas, Palestina Kecam Netanyahu

Tanda-tanda usainya perang Hamas-Israel di Jalur Gaza kian menguap. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, perang tidak akan berhenti. Netanyahu justru mendorong warga Palestina di Gaza untuk meninggalkan tanah kelahiran mereka. Hal itu dia ungkapkan dalam kunjungannya ke Gaza, Senin (25/12).

Berita Terbaru

/