alexametrics
25.6 C
Medan
Thursday, May 19, 2022

CATEGORY

Internasional

Bertemu Dubes USTR, Mendag Bahas Pemberdayaan Ekonomi Digital

Pada Rabu (11/5) kemarin, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melakukan pertemuan dengan Duta Besar United States Trade Representative (USTR) Katherine Tai di Washington DC, Amerika Serikat. Pertemuan itu membahas potensi ekonomi digital, terutama dalam memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Saudi Terima Sejuta Jamaah Haji 2022, Usia 65 Tahun tak Bisa Berangkat

Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengumumkan kuota haji 2022. Total satu juta kuota haji disiapkan untuk jamaah dari dalam dan luar Saudi. Kuota untuk masing-masing negara belum ditetapkan, tetapi Indonesia diperkirakan dapat jatah 70 ribu jamaah.

Pro Kontra Undangan Putin di KTT G20, Amerika: Vladimir Putin & Zelensky Dipertemukan

Kisruh Rusia dan Ukraina kini merembet ke Indonesia seusai kabar yang menyebut bahwa Vladimir Putin akan datang ke Indonesia menghadiri KTT G20. Presiden Amerika Serikat, Joe Biden awalnya mendesak agar Putin didepak dari KTT G20 yang akan diadakan di Bali.

Lukisan Marilyn Monroe Dilelang Rp2,8 Triliun

Pesona aktris Marilyn Monroe agaknya tak lekang waktu. Lukisan potretnya yang akan dilelang seharga USD200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun. Lukisan potret itu merupakan karya seniman Andy Warhol. Lukisan ini identik dengan latar berwarna sage-blue.Lukisan berjudul Shot Sage Blue Marilyn itu dibuat tahun 1964. Lukisan itu akan dijual melalui rumah lelang Christie pada Mei mendatang.

Pesawat Boeing 737 China Kecelakaan, Menukik 8 Ribu Meter dalam 3 Menit

Pesawat komersial China Eastern mengalami kecelakaan di pedesaan dekat Kota Guangxi, China Barat Daya, dan menyebabkan bukit terbakar, Senin (21/3) . Pesawat jatuh itu diketahui membawa 132 penumpang. Namun hingga berita ini ditulis, jumlah korban belum diketahui.

Kemenlu Pastikan 9 WNI di Chernihiv dalam Kondisi Aman

Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) mengatakan, serangan Rusia di Chernihiv, Ukraina sempat menganggu layanan umum seperti air, listrik, gas, hingga jaringan komunikasi. Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kemenlu Judha Nugraha mengatakan, akibat serangan tersebut, komunikasi dengan sembilan WNI di Chernihiv sempat terputus. Namun demikian, gangguan tersebut telah berhasil diperbaiki dan komunikasi dengan sembilan WNI kembali bisa terhubung.

9 Warga Binjai-Langkat di Ukraina Aman dan Sehat, Evakuasi Tunggu Jeda Perang

Keluarga 9 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Binjai dan Kabupaten Langkat yang terjebak di Ukraina, bisa merasa lega. Pasalnya, saat ini mereka dalam kondisi aman dan sehat di salah satu banker di Ukraina. Menurut Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Ilegal (BP2MI), Benny Rhamdani, proses evakuasi 9 pekerja tersebut saat ini menunggu jeda perang masa kemanusiaan dan izin keselamatan dari Pemerintah Ukraina dan Rusia.

Warga Binjai & Langkat di Ukraina, Tiap Malam Ada Ledakan, Kami Ketakutan…

Beredar video berdurasi 66 detik, menampilkan 9 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, meminta perlindungan kepada kedutaan besar Indonesia di Ukraina. Mereka merasa terancam nyawanya, karena adanya invasi Rusia ke Ukraina.

Arab Saudi Cabut Aturan Pencegahan Covid-19, Tak Perlu Karantina dan PCR Lagi

Pemerintah Arab Saudi telah mencabut sejumlah aturan yang selama ini diberlakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kebijakan tersebut antara lain, menghapus keharusan PCR dan karantina

Pengusaha Rusia Hargai Kepala Putin Rp14 Miliar

Seorang pengusaha Rusia menawarkan imbalan dalam jumlah fantastis kepada setiap petugas yang berhasil menangkap Presiden Rusia Vladimir Putin, hidup atau mati. Alex Konanykhin, berjanji akan memberi imbalan sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,3 miliar. Hadiah ditawarkan karena menurut Konanykhin, Putin telah melakukan kejahatan perang dalam Rusia invasi Ukraina.

Berita Terbaru

/