Jumat, 29 Maret 2024

Warnai Kepemudaan di Sumut

- Senin, 14 Januari 2013 | 08:12 WIB
Milad ke-72 Tahun GPA

Medan-Di usianya yang tidak muda lagi yakni 72 tahun, keberadaan Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) sejak berdiri tahun 1941 hingga saat ini terus mewarnai peran kepemudaan di Sumatera Utara.

“Usia GPA 72 tahun bukan usia yang muda. Namun kita berharap terus dewasa dalam berorganisasi serta senantiasa mewarnai peran kepemudaan di Sumut dan khususnya di Kota Medan,” tegas Ketua GPA Sumut H Isma Padli Ardya Pulungan SH MH pada acara syukuran Milad GPA yang dilaksanakan GPA Medan sekaligus menyantuni anak yatim di kantor GPA Medan/ eks Klinik dan Rumah Bersalin Al Washliyah, Jalan Stadion Medan,  Jumat (11/1).
Turut hadir Sekretaris Azra’i Harahap MA, Zulfi Mahzar Pohan SPd I, Ketua GPA Medan Mahrizal SE dan seluruh kader GPA Kota Medan dan Ketua KNPI Medan Zulham Efendi Siregar.

Dikatakan anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar, GPA harus berpenampilan sederhana. Sebab GPA sangat dibutuhkan di masyarakat. “Sekecil apapun dilakukan sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Ketua GPA Medan Mahrizal SE mengharapkan, di usia 72 tahun, GPA senantiasa berjalan sesuai dengan peraturan organisasi dan pengurusnya tetap amanah. “GPA akan jadii panutan di masa akan datang,” katanya.

Sementara Ketua KNPI Medan, Zulham Efendi Siregar mengatakan, semangat juang dan dakwah pendiri GPA terus hadir serta tumbuh kembali pada pengurus saat ini. “Milad ini merupakan momentum penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan kader-kader Al Washliyah,” sebutnya.
Selain itu, lanjut Zulham yang juga Wakil Ketua GPA Sumut ini, GPA akan menjadi inisiatot dan pelopor di masyarakat. “Karena GPA banyak memberikan pemikiran dan ide-idenya di KNPI Medan bagaimana membangun serta menjaga kondusifitas Kota Medan ini. Keberadaannya sangat bermanfaat,” ujarnya. (*/ila)

Editor: Redaksi

Terkini

AQUA Santuni Anak Yatim di Masjid Jami' Aur

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:03 WIB

Pemko Medan Usulkan TPA Regional di Telun Kenas

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:40 WIB

BAAS Jadi Solusi Penurunan Stunting di Sumut

Rabu, 27 Maret 2024 | 09:15 WIB
X